Hitunglah Karunia-karunia Allah yang Dianugrahkan Kepadamu

“… sebab itu berpegang teguhlah kepada apa yang Aku berikan kepadamu dan hendaklah kamu termasuk orang-orang yang bersyukur.”

Hitunglah Karunia-karunia Allah yang Dianugrahkan Kepadamu

Sungguh, hanya Allah yang aku tuju
sehingga aku, dengan kesabaran ini
seolah-olah melihat segala hal
yang telah dikaruniakan padaku.

Setiap pagi tiba, ingatlah bahwa pagi itu terasa sangat panjang bagi beribu-ribu orang yang sengsara, sedang engkau berada dalam kenikmatan; pagi itu terasa membosankan bagi beribu-ribu orang yang kelaparan, sedang engkau masih bisa merasakan kekenyangan; pagi itu terasa meletihkan bagi beribu-ribu orang yang terpenjara, sementara engkau bebas merdeka; pagi itu terasa menegangkan bagi beribu-ribu orang yang tertimpa musibah, sementara engkau bahagia dan aman sentosa.

Pagi itu…, berapa banyak airmata yang menetes dari pipi seorang wanita, berapa banyak pula derita di hati seorang ibu, dan berapa banyak jeritan menyeruak dari kerongkongan si kecil, sementara engkau masih bisa tersenyum lega. Maka, panjatkanlah puji syukur kepada Allah atas kasih sayang, pemeliharaan dan anugrah-Nya yang telah dilimpahkan kepadamu.

Duduklah dengan tenang dan ajaklah bicara dirimu sendiri dengan jujur. Lantas ambillah kalkulator dan kemudian hitunglah; berapa banyak harta, kekayaan, kenikmatan, dan kemewahan yang engkau miliki! Setelah itu, hitung pula anugerah-anugerah-Nya: kecantikan, emas permata, keturunan, tanah, air, udara dan makanan-makanan yang telah engkau nikmati! Maka, berbahagialah engkau dan bersikaplah lemah lembut kepada sesama!

Pencerahan:
Belilah doa orang-orang fakir dan kecintaan orang-orang miskin dengan dermamu!

Disalin dari buku : Menjadi Wanita Paling Bahagia – Dr. ‘Aidh al-Qarni

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s